Pelaksanaan Akreditasi SMK Negeri 1 Pemalang

 

Penilaian sekolah  sangat diperlukan, untuk mengetahui perkembangan kualitas sekolah yang ada. Akreditasi menjadi kegiatan yang rutin dilaksanakan di masing-masing sekolah setiap 5 tahun sekali.

Di tahun 2015 ini, SMK Negeri 1 Pemalang melaksanakan Akreditasi Sekolah yang dilaksanakan 2 tahap. Setelah sebelumnya kompetensi keahlian Akuntansi & Administrasi Perkantoran di bulan Agustus. Kini tahap 2 telah selesai dilaksanakan untuk Kompetensi Keahlian Pemasaran & Teknik Komputer Jaringan yang dilaksanakan pada tanggal 28-30 September 2015 dan 1 Oktober 2015.

Akreditasi ini dilaksanakan oleh semua pihak SMK Negeri 1 Pemalang dan Tim Asesor yang datang dan menilai langsung baik kondisi Fisik yang dapat dinilai secara langsung oleh para tim maupun Administrasi yang ada di SMK Negeri 1 Pemalang yang di cek dengan ukti fisik seperti dokumen-dokumen sesuai komponen yang diperlukan dan berbagai pertanyaan yang telah dijawab secara mantap oleh beragai Guru yang bersangkutan.

Berbagai persiapan telah dilakukan semaksimal mungkin jauh sebelum Akreditasi dilaksanakan yang diharapkan mampu mendapatkan hasil maksimal serta SMK Negeri 1 Pemalang masih tetap menjadi kepercayaan masyarakat baik di sekitar Pemalang dan sekitarnya. Seperti apa yang terlihat saat ini, 4 Kompetensi Keahlian yang ada di SMK Negeri 1 Pemalang masih menjadi kepercayaan masyarakat dari berbagai kalangan. Hal ini dapat di buktikan dari banyaknya jumlah pendaftar saat PPDB (Pendaftaran Peserta Didik Baru) di SMK Negeri 1 Pemalang.

Sesuai visi SMK Negeri 1 Pemalang yakni Bertaqwa, Profesional, Sesuai Perkembangan IPTEK dan Mampu Bersaing di Dunia Kerja. SMK yang biasa di sebut SMK Nepal ini mempersiapkan siswa-siwinya untuk siap bekerja namun tak menutup kemungkinan untuk kuliah, terbukti beberapa siswa lulusan SMK Negeri 1 Pemalang yang berhasil masuk ke Universitas ternama seperti STAN.

Setelah Akreditasi diharapkan SMK Nepal dapat meningkatkan kualitas dari semua segi penilaian yang ada. Agar setiap Akreditasi mengalami peningkatan yang signifikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *